Kamis, 06 Desember 2012

FTA versus Pay TV

Salam sejahtera bagi kita semua,

Semoga selalu dalam lindungan-Nya.
Sobat parabola, Dalam dunia Parabola dikenal 2 istilah,yaitu "FTA" dan "Encrypted". 2 kata itu mungkin sudah tak asing lagi bagi kita, karena dalam aplikasinya, cara membedakannya pun sangat mudah, simpelnya, kalo chanel-chanel parabola di monitor terlihat jelas (ada gambarnya),brarti itu chanel FTA, sedangkan kalau di monitor/ tv terlihat gelap dan muncul tulisan "$", berati itu yang disebut sebagai channel encrypted (diacak).

Chanel FTA adalah Chanel-chanel stasiun tv yang dapat kita tonton secara gratis, alias tanpa bayar. sehingga kita bisa menikmatinya seumur hidup kita, bahkan mungkin sampai kita sudah tak hidup pun chanel itu masih tetap hidup, hehehehe (untung aja kita gak diciptakan seperti chanel fta, coba kalo iyha?, pasti gonta-ganti istri ribuan kali,wkwkwkwkwkwk). lanjut ah, kalo udah bicara istri pasti fikiran sobat jadi kesana kemari sih,hehehe. untuk men_scan channel fta cukup anda gunakan mode "FREE / BEBAS" sebelum proses scanning satelit di receiver anda dimulai, dan semua hasil yang ditampilkan adalah channel FTA.

Berbeda dengan chanel "encripted" /pay tv/tv berlangganan (gunakan mode ALL / SEMUA saat proses scanning untuk menampilkan chanel ini), chanel-chanel ini juga bisa kita nikmati kok, tapi kita wajib membayarnya tiap bulan agar bisa nonton semua siaran yang disediakan. (ih... nonton tv kog bayar, tv tv saya sendiri, listrik juga bayar sendiri!!). Eiitt, ya harus bayar donk ya, emang providernya punya bapakmu?? hehehehe. jangan salah sobat, chanel-chanel yang disediakan di suatu pay tv, chanelnya lebih berkelas dan lebih bermutu.kalo gak percaya coba sendiri aja deh. hehehe

Beberapa provider pay tv sudah menjamur di berbagai wilayah di Indonesia, seperti ; indovision, telkomvision, astro, centrin tv, aora, top tv, oke vision, dan masih banyak lagi, yang tentunya mereka punya menu sajian tersendiri yang khas untuk kepuasan semua pelanggannya.

kebanyakan pay tv menerapkan sistem Demokrasi, jadi kita yang pilih providernya, terus kita yang pilih paketnya, dan kita juga yang menikmati siarannya. enak kan??hmmmmmmmm oh iya 1 lagi, kita juga donk pastinya yang membayar bulanannya??wkwkwkwk. dan jika suatu waktu ada trouble/masalah tinggal call aja call center nya, mereka pasti punya solusi jitu agar pelanggannya betah,nyaman, dan terus berlangganan. 

semoga bermanfaat......

1 komentar: